Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Desa Sungai Cingam

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat

Nusaperdana.com,Rupat – Camat Rupat diwakili Sekcam Muhammad Zaki HAQ S.STP, buka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Desa Sungai Cingam, bertempat di Masjid Jami Raudhatul Fallah, Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (4/9/2022).

Dalam sambutanya, Camat Rupat yang diwakili Sekcam Muhammad zaki nasrul HAQ S.STP berpesan dengan pelaksanaan STQ ini agar dimaknai sebagai media dan sarana untuk meningkatkan kualitas pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap isi kandungan Al-Quran.

“Pahami dan amalkan isi kandungan Al Quran, dan jangan hanya saat berlangsungnya STQ saja, tapi juga setelah pelaksanaan STQ dan hari-hari selanjutnya harus diterapkan,” ujar Zaki. 

Ia juga berharap semoga kampung menjadi berkah, Keluarga kita juga lindungi oleh Allah SWT, berkat membumikan dan mengamalkan ayat suci Al Quran.

Sementara itu kepala Desa Sungai Cingam, Jamil, S.Pd.I saat acara pembukaan tersebuta juga berharap dengan adanya STQ tingkat Desa Sungai Cingam ini mampu menumbuhkan rasa cinta Anak-anak kita pada Al Qur'an,  agar bisa  melahirkan Generasi Qur'ani pada diri Anak-anak kita, Sebagai Penerus masa depan.

“Semoga akan bermunculan qori dan qoriah terbaik dari Desa Sungai Cingam ke depannya, untuk mengharumkan nama daerah, baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun di tingkat Nasional nantinya, amin ya robbal alamiin,” harap Jamil. 

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua BPD dan anggota, Sekretaris Desa ,Imam Masjid dan Imam Musholla, Kadus, RT, RW dan Lembaga Desa, KKN IAI Tafaquh Fiddin Dumai, Karang taruna, Pemuda Pemudi Desa Sungai Cingam, Seluruh Peserta STQ dan tamu undangan lainnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar