Seminar di Musdalub IWO Sumut, Peran Media Sangat Bantu di Tengah Pandemi


Nusaperdana.com, Sumut - Wabah pandemi Covid 19 yang melanda negeri tidak cuma urusan pemerintah, persoalan ini urusanbersama. Lantaran Pemerintah tidak mungkin bisa dengan sendiri menghadapi pademi virus Korona.

Media punya peran yang signifikan mensosialisasikannya, ini berdasarkan data survei dari suatu lembaga 63 persen keberhasilan sosialisasi bahaya Covid 19 berasal dari media.

"Media membantu pemerintah dalam menekan pandemi Covid 19." 

Peran ini diwujudkan lewat penyampaian informasi, serta iklan layanan masyarakat tentang bahaya virus Korona, ujar Kepala Dinae Kominfo Sumatera Utara, yang diteruskan Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Abd. Aziz Batubara saat membuka seminar umum bertema, "Peran Aktif Para Stakeholder Dalam Percepatan Penanganan Covid 19" dalam rangka Musyawarah Bersama Luar Biasa (Musdalub) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumut, di Hotel Madani, Sabtu (30/1).

Dijelaskan Abd. Azis lagi, saat ini  Pemerintah Sumatera Utara sudah menerima 147.720 dosis vaksin Covid 19 yang digunakan untuk tenaga kesehatan, pemimpin daerah, pejabat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. 

Harapannya vaksin bakal dikirim lagi ke Sumut, buat kelompok masyarakat seperti TNI, Polisi, ASN yang banyak kontak dengan masyarakat dan lainnya, ulasnya.

Plt. Ketua IWO Sumut, Zahendra sampaikan terima kasih kepada panitia yang bersusah payah menggelar kegiatan seminar ini. Kegiatan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Sumut. 

Seminar ini sengaja mengundang narasumber mewakili Gubsu dari BNPB Sumut, Mayjen Dahlan Harahap dan Senior Manajer PLN Sumut, Taufik Hidayat, serta pengurus IWO Kabupaten dan Kota se Sumut, Pada kegiatan tersebut. (IWO/putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar