Seminar Nasional Di Tanjab, Bupati Inhil Perkenalkan Varietas Kelapa Sri Gemilang

Seminar Nasional Di Tanjab, Bupati Inhil Perkenalkan Varietas Kelapa Sri Gemilang

Nusaperdana.com, Kuala Tungkal - Asisten l  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tantawi Jauhari,  mewakili Bupati Indragiri Hilir menghadiri dan menjadi narasumber seminar Nasional dengan tema “Revitalisasi Kejayaan Kelapa Dalam Berkelanjutan dan Berbasis Ekonomi Kerakyatan” di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Kamis, (03/11/22).

Seminar Nasional mengenai Perkebunan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di buka oleh Bupati Tanjab H. Anwar Sadat sekaligus sebagai Key Note Speaker.

Bupati Indragiri Hilir di berikan kehormatan untuk  menjadi Narasumber pada acara tersebut yang di wakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Inhil  Tantawi Jauhari, dengan judul materi “Deskripsi Perkembangan Kelapa Dalam di Kabupaten Indragiri Hillr”.

Dalam materinya antara lain Bupati Indragiri Hilir memaparkan, Tanaman kelapa dalam merupakan komoditi tradisional di Kabupaten Indragiri Hilir, tumbuh dengan baik pada semua tempat yang diusahakan oleh masyarakat sebagai tanaman perkarangan maupun yang diusahakan dalam hamparan yang cukup luas. luas kebun kelapa di Inhil saat ini  389.037 ha atau 11,39% dari luas kebun kelapa nasional, “

"Saat ini kita memiliki bibit kelapa unggul dan sudah terkenal di daerah di luar Inhil. Bibit unggul ini sudah dipatenkan dengan nama bibit kelapa Sri Gemilang, bibit kelapa Sri Gemilang merupakan satu-satunya spesifikasi baru kelapa yang tumbuh di daerah pasang surut Indonesia dengan berbagai keunggulan," jelas nya.

“Kelapa Sri Gemilang jika dibandingkan dengan kelapa lain pada umumnya, baik kelapa dalam biasa maupun kelapa hibrida memiliki keistimewaan sendiri. Menurut Kementerian Pertanian, Kelapa Sri Gemilang memiliki kandungan minyak dan santan yang lebih tinggi, “Bibit kelapa unggul ini hanya ada di Kabupaten Inhil dan tidak ada di daerah lainnya,.”terang bupati mengakhiri materinya.(Advertorial)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar