Seroja Putri Lestari Harumkan Rohul Lewat Turnamen Badminton se-Sumatera Raih Juara ll di Kota Medan


Nusaperdana.com, Rohul - Turnamen Badminton sesumatera telah membuahkan hasil melalui  Perjuangan  Seroja Lestari Putri Siswi Mts.N, Kabupaten Rakan Hulu ( Rohul), Provinsi Riau, meraih Juara ll (Dua).

Keberhasilan Seroja Lestari Putri ini, Terbukti nyata dirinya telah membawa harum nama Kabupaten Rokan Hulu yang berjulukan negeri seribu suluk pada khususnya Provinsi Riau di turnamen bulu tangkis dengan menerima Piala dan Piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Panitia Pelaksana Sabtu, (19/12/2020) diserahkan oleh bapak H.Tomy Harahap dihadiri perwakilan penjabat Pemkot Medan.

"Alhamdulillah Seroja Lestari Putri Siswi Mts.N 3 Rohul, meraih Juara 2 Open turnamen Se Sumatera," ucap Ikhwani Ibu Seroja Lestari Putri yang terus mendampingi dan mensupport putrinya itu disetiap pertandingan dilaksanakan.

Yang mana turnamen Batminton Se Sumatera digelar oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Medan dan PB Hi-Qua Wijaya yang dibuka secara resmi  Plt Wali Kota Medan Ir.H. Akhyar Nasution, M.Si Selasa (15/12) di Gedung Olah Raga Hi-Qua, Jalan Karsa, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat. 

Dalam sambutannya Plt. Walikota Medan, Akhyar menyampaikan apresiasi terhadap Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Medan dan PB Hi-Qua Wijaya yang telah menghelat kejuaraan ini. Kita Berharap, kejuaraan ini melahirkan atlet bulu tangkis yang andal dan teruji.    

Selain itu , dari kejuaraan ini diharapkan akan terpeta potensi atlet yang nantinya bisa membawa harum nama Medan di level nasional maupun internasional. Harap Akhyar.

Menandai pembukaan Hi-Qua Wijaya Open ini, Plt Wali Kota Medan melakukan servis pertama di lapangan pertandingan. Servis ini disambut dengan baik oleh Ketua PBSI Kota Medan, Heryson Edhie Suwidar.  

Sementara itu, Ketua PBSI Kota Medan, Heryson Edhie Suwidar, melaporkan kejuaraan ini diikuti lebih kurang 400 atlet bulu tangkis yang berasal dari PB-PB yang bukan saja berasal dari Sumatra Utara, namun juga Aceh, Batam, juga Riau. 

Peserta dibagi pada beberapa kategori antara lain tingkat anak putra dan putri serta remaja putra dan putri. Dia mengatakan selama pertandingan berlangsung seluruh peserta sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan jujur dan sportif. Sehingga terpilihnya sang juara.

"Selamat kepada seluruh juara, teruslah berlatih dan bawa harum nama daerah nya pada turnamen Batminton kedepannya,' kata Ketua PBSI Kota Medan dan ia menambahkan,  keberhasilan adek-adek yang juara ini, merupakan kontribusi yang berarti bagi kemajuan olah raga bulu tangkis di tanah air.

Untuk diketahui Seroja Lestari Putri .Putri adalah anak dari pasangan Roni Eka Putra dan Ikhwani Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau ini, sudah 3 tahun berturut-turut  juara 1 O2SN dan mewakili Rohul ke tingkat Provinsi sejak  dari kelas 4 SD, dan juara Harapan 1 Porsadin Tingkat Nasional Di Bangka Belitung.(GS)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar