Si ''Jago Merah'' Mengganas Empat Rumah di Batang Biyu


Nusaperdana.com, PAS BAR - Empat unit rumah warga hangus terbakar di Jorong Batang Biyu, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Senin (22/2/2021). Sekira pukul 11:00 WIB.

Peristiwa kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sebagian besar pemilik  tidak berada di rumah, karena sedang bekerja. Akibat cuaca panas dan angin, api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah itu.

Namun sejumlah pemilik rumah terlihat shock dan menangis, karena rumah mereka sudah rata dengan tanah.

Anto salah seorang Korban mengaku, api cepat menjalar. Saat kejadian dia sedang  bekerja. Semua perabotan dan harta bendanya habis terbakar, dan hanya menyisakan baju di badan. Beruntung tidak ada anggota keluarga nya yang menjadi korban.

"Saya tidak tahu persis kejadiannya, rumah saya sudah rata dan hangus saat saya sampai di depan rumah,"ujarnya

Sementara itu, sejumlah petugas Damkar dan masyarakat yang membantu memadamkan api itu terlihat sangat kewalahan. Sebab, petugas harus menjemput air ke pinggir sungai, sementara api terus menyala.

Petugas dan masih terlihat kesulitan memadamkan api, karena beberapa bagian rumah terbuat dari kayu dan mudah terbakar, kondisi semakin di persulit karena sumber air susah didapatkan akibat musim kemarau.

Hinngga berita ini di turunkan belum ada informasi pasti penyebab kebakaran. Namun sejumlah petugas kepolisian sudah berada di lokasi. (Mukhlis)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar