STQ Ke - 53 Kelurahan Khairiah Mandah, Bupati Inhil Berharap Dapat Menciptakan Generasi Muda Yang Qur'ani

STQ Ke - 53 Kelurahan Khairiah Mandah, Bupati Inhil Berharap Dapat Menciptakan Generasi Muda Yang Qur'ani

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke - 53 Kelurahan Khairiah Mandah yang dipusatkan di halaman Masjid Jami Kelurahan Khairiah Mandah, Kec. Mandah, Kamis (09/03/2023) malam.

Acara ini sendiri turut dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kab. Inhil, Ketua TP. PKK dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil, alim ulama, tokoh masyarakat serta Camat dan Forkopimcam Kec. Mandah juga undangan lainnya dengan disaksikan masyarakat yang memadati tempat acara.

Mengangkat tema "Jadikan Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup Berbangsa dan Bernegara", pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan ini di ikuti 107 peserta yang berasal dari perwakilan 24 RT se Kelurahan Khairiah Mandah.

Tujuan STQ yang dilaksanakan selama 4 hari ini adalah untuk mensyiarkan agama Islam sekaligus mencari bibit qori / qoriah yang akan dibina dan dibawa untuk ke tingkat yang lebih tinggi.

Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan dihadapan masyarakat dan peserta yang hadir menyampaikan rasa suka citanya dapat hadir di tengah masyarakat Mandah.

"Kegiatan yang kita laksanakan pada malam hari ini sudah sejalan dengan program pemerintah daerah di bidang keagamaan, diantaranya melalui program magrib mengaji dan satu desa satu rumah tahfidz serta berbagai program keagamaan lainnya," ucap HM Wardan.

Untuk kedepannya, pemerintah daerah juga sedang mempersiapkan kampung Qur'an, dimana nantinya pemerintah akan mempersiapkan Islamic Center sebagai satu kawasan yang menjadi pusat keagamaan dan pembelajaran Al-Qur'an.

"Mudah - mudahan kejayaan Kab. Inhil sebagai lumbungnya para Qori / Qori'ah dan Hafidz / Hafidzah dimasa lalu dapat kita raih kembali di masa yang akan datang," harap bupati sebelum mengakhiri sambutannya.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar