Suarakan Hak Pemuda Soal Naker Lokal, DPD KNPI Dipimpin Andika Sakai Akan Gelar Aksi Damai

Ketua DPD KNPI Bengkalis Andika Putra Kenedi ST

Nusaperdana.com,Bengkalis - DPD KNPI Kabupaten Bengkalis akan menggelar aksi Damai atau Mimbar di Bundaran Tugu Gate 16 (Gate Suharto) PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) pada Tanggal 25 April 2022 mendatang. 

Aksi yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD KNPI Bengkalis Andika Putra Kenedi ST, merujuk dari hasil Konsulidasi di Firamida Cafe pada tanggal 12 Januari 2022 lalu, yang dihadiri Anggota DPRD Bengkalis, Disnakertrans, OKP, Ormas, LSM dan Serikat Buruh. 

Yang mana hasil dari Konsulidasi tersebut dikatakan Bung Andika Sakai yang akrab disapa itu, KNPI Bengkalis berkomitmen untuk menyuarakan Hak-hak Pemuda dan Masyarakat soal Tenaga Kerja (Naker) Lokal di Kabupaten Bengkalis. 

"Tujuan aksi yang akan kita laksanakan tersebut, meminta kepada PT. PHR mengambil sikap tegas kepada semua Subcontract atau Perusahaan yang dibawah naungan PT PHR, harus mengutamakan naker lokal dan tempatan. Dan tuntutan ini  akan diberikan ke Pihak PHR saat di lapangan nanti," ujar Andika Sakai. 

Lanjut, Andika Sakai menambahkan pada aksi Damai yang akan dilakukan tanggal 25 April nanti, kita akan melibatkan dan surati secara resmi semua OKP, Ormas, LSM, Serikat Buruh dan lembaga lainnya. 

"Ini kami lakukan tujuannya tidak lain tidak  bukan, agar pemuda dan masyarakat di Bengkalis, tidak lagi menjadi penonton, sesuai fakta di lapangan dan survei yang dilakukan pengurus KNPI masih banyak ditemukan para pekerja dari luar Kabupaten Bengkalis, bahkan pemuda kita masih kesulitan untuk masuk bekerja di perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkalis, khususnya di kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan,"terangnya.

Andika Sakai berharap dengan kehadiran PHR, yang harus nya sudah tidak banyak lagi pengangguran. Serta Perusahaan yang beroperasi di wilayah Bengkalis kami minta bisa kerjasama yang baik dalam hal bermitra membantu pemuda berkarya, dan jangan menutup ruang untuk KNPI Bengkalis. 

"Sesuai dengan  komitmen kami dari DPD KNPI Bengkalis akan tetap memperjuangkan hak-hak pemuda dan masyarakat," terang Andika Sakai. **

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar