Syamsuddin Uti: Pantang Pulang Sebelum Padam


Nusaperdana.com, Tembilahan - Pemadam kebakaran (Damkar) melaksanakan Apel gelar pasukan pemadam kebakaran, Tembilahan, Selasa, (18/02/20) pagi.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Syamsuddin Uti melaksanakan apel gelar pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) 
Dalam apel gelar pasukan Damkar Syamsuddin Uti bertindak selaku Inspektur Upacara.

Syamsuddin Uti selaku Wabub Inhil mengatakan dalam sambutannya Anggota Pemadam Kebakaran harus tetap bersikap profesional dan dapat hadir memberikan pelayanan.

"Personil Pemadam Kebakaran, juga diharapkan bertindak pasif, namun lebih dari itu, bisa berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat".tuturnya

dengan tujuan akhir peningkatan ketentraman, kesejahteraan dan perlindungan masyarakat

"dengan tujuan akhir peningkatan ketentraman, kesejahteraan dan perlindungan masyarakat
termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa Indonesia". harapnya

Karena melihat situasi kondisi kebakaran bisa terjadi kapan saja karena itu pemadam kebakaran selalu tetap siaga 24 jam, untuk melayani masyarakat dengan baik.

"setiap waktu kita harus mampu untuk melihat situasi kondisi yang ada, bencana kebakaran kapan saja bisa terjadi oleh karenanya kita harus tetap siaga 24 jam. Memberikan pelayanan terbaik dalam penyelamatan bencana kebakaran".tuturnya

Wabup juga menggaungkan moto penyemangat kepada pasukan Damkar Inhil 'Pantang Pulang Sebelum Padam", harus tertanam di jiwa dan semangat dalam bekerja secara profesional.

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Inhil, Ediwan Shasby menyebutkan petugas yang disiagakan selama 24 jam dibagi menjadi 3 shift beserta dua unit mobil pemadam kebakaran.

"Damkar berusaha meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Kendati beberapa fasilitas penunjang masih terbatas, untuk ke depan kami berharap agar pemerintah selalu memberi perhatian sehingga segala sesuatu seperti perlalatan penunjang lainnya bisa memadai".jelasnya

Selain itu Damkar juga berharap selain penambahan fasilitas, nantinya juga ada penambahan staf atau personil.

"Damkar juga berharap selain penambahan fasilitas, nantinya juga ada penambahan staf atau personil.
yang memenuhi kompetensi yang disarankan, agar respon time 15 menit dapat tercapai".tutupnya. (safar/rls)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar