Tergelincir Masuk Kedalam Parit, Bocah 5 Tahun di Duri Timur Meninggal Dunia

Foto dirumah Korban di Jalan Gaya Baru Kelurahan Duri Timur

Nusaperdana.com,Duri - Tergelincir dan tenggelam hingga dibawa arus air parit di jalan Gaya Baru, Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau, seorang bocah perempuan bernama Al Mira Asyura (5) meninggal Dunia, Selasa (01/02) sekitar 17.40 wib. 

Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo melalui Kanit Reskrim AKP Firman saat di konfirmasi membenarkan peristiwa tenggelam seorang bocah di parit jalan Gaya Baru, Kelurahan Duri Timur, Kecamatan Mandau tersebut. 

Kronologi kejadian dikatakan AKP Firman, sore sekitar pukul 17.20 wib, korban bersama kakaknya Ayyana Zahra (9) dan Ibunya Rossi Firgalina (39), berada di warung miliknya di jalan Gaya baru (Dekat SMPN 03 Mandau). Sekira pukul 17.30 wib, karena cuaca sedang hujan dan sudah menjelang magrib, Ibunya menyuruh korban dan kakaknya untuk pulang ke rumah.

Pada saat perjalan pulang, setibanya di TKP  kakaknya Ayyana dan Korban berhenti dan bermain air di sekitar TKP 1, lalu Korban tergelincir dan masuk kedalam parit dengan lebar lebih kurang 1 meter  yang berada di TKP 1.

Mengetahui hal tersebut, Kakaknya Ayyana berlari meminta tolong dan memberitahukan kejadian kepada Ibunya serta masyarakat sekitar, lalu melakukan upaya pencarian disekitar TKP 1, serta menelurusi parit.

Sekira pukul 17.50 wib, warga, Ahmad Lamazi (71) dan Abdul Hadi (43)  menemukan korban terseret arus di TKP II. Pada saat ditemukan, korban sudah tidak bergerak. Kemudian Ahmad Lamazi dan Abdul Hadi melakukan upaya pertolongan pertama dan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Permata Hati.

"Setibanya di Rumah Sakit Permata Hati dilakukan upaya penyelamatan, namun korban sudah meninggal dunia. Sementara Adapun jarak antara TKP 1 dengan TKP 2 sepanjang lebih kurang 400 meter dan lebar parit lebih kurang 1 meter," terang AKP Firman. 

Sementara itu salah seorang warga di Kelurahan Duri Timur, yang tidak jauh tinggal dari rumah korban, Iin Afrizon mengatakan dengan adanya kejadian tenggelamnya seorang bocah didalam parit tersebut berharap kedepan parit tersebut agar di kasih pagar untuk menghindari hal-hal serupa. 

"Kita berharap parit yang ada di jalan Gaya Baru ini, di kasih pagar untuk menghindari agar tidak terjadi lagi korban yang lain," ujarnya. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar