Tim Wasev PJO Kunjungi Pelaksanaan TMMD Ke-118 Wilayah Kodim 0303/Bengkalis

Tim Wasev PJO dipimpin Brigjen TNI M Bakri bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca disambut Dandim 0303/WB Letkol Aeh Irvam Nurdin

 Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Tim Pengawasan dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasi (Wasev-PJO) kunjungi pelaksanaan progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 wilayah Kodim 0303/Bengkalis di Desa Sebangar dan Boncah Mahang. 

Kunjungan Tim Wasev PJO dipimpin Brigjen TNI M Bakri,S.IP bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca disambut langsung Dandim 0303 Letkol Arh Irvan Nurdin bersama Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten II Toharudin. 

Kunjungan Tim Wasev PJO ini bertujuan untuk melihat langsung kegiatan TMMD di beberapa titik sasaran yang saat ini sudah berjalan beberapa hari yang lalu. 

Pada kesempatan itu, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin dihadapkan Tim Wasev PJO dan Forkopimda Bengkalis memaparkan pelaksanaan TMMD ke 118 tahun 2023 yang sedang berlangsung dan akan dikerjakan baik pekerjaan fisik maupun non fisik. 

Sementara itu, Brigjen TNI M Bakri S.I.P mengucapkan terimakasih atas penyambutan dari pihak Pemkab Bengkalis dapat bekerjasama dengan Kodim 0303/ Bengkalis dalam pelaksanaan  TMMD ke 118 tahun 2023. 

"Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka kegiatan dan evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD)  ke -118 tahun 2023," ucapnya. 

Ia menyebutkan TMMD ini adalah program nasional yang dilaksanakan oleh TNI  secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian, Lembaga  dan Pemerintah ,Daerah serta seluruh komponen masyarakat yang dilaksanakan secara serentak dan berskala nasional di seluruh wilayah Indonesia.

"Giat TMMD sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian masyarakat," ungkapnya. 

Brigjen TNI M Bakri, menjelaskan TMMD dilaksanakan dengan pengerjaan sarana fisik dan non fisik guna meningkatkan akselerasi  kegiatan pembangunan di daerah.,khususnya di daerah tergolong  tertinggal atau miskin , daerah terisolasi atau terpencil dan bahkan di daerah perbatasan dan juga daerah perkotaan kumuh serta juga daerah yang terkena bencana.

Tim Wasev Mabes AD diterjunkan kesini mengecek sejauh mana pelaksanaan TMMD yang sudah dilaksanakan.Walau belum tuntas karena masih dalam tahap pengerjaan sampai dengan tanggal 19 Oktober mendatang.dan jika pada waktu tersebut belum juga selesai  karena ada kendala  maka bisa ditambah harinya.Kita optimis akan selesai sesuai dengan target. 

"Program TMMD harus berdampak kepada kesejahteraan masyarakat. Untuk itu saya meminta agar masyarakat nantinya ikut memelihara hasil yang telah dikerjakan dalam sasaran fisik TMMD," harapnya ke depan apa yang sudah dibuat dapat ditingkatkan untuk kepentingan masyarakat.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar