Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Bupati dan Kapolres Batu Bara Panen Serentak


Nusaperdana.com, Batu Bara - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap bersama Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH menghadiri acara Panen Raya untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan di Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Rabu (2/9/2020).

Dalam kegiatan tersebut Bupati mengatakan Panen raya Serentak di tiap desa dilakukan agar lebih mudah untuk mengontrol permasalahan di bidang pertanian khususnya padi. Seperti resiko Hama dan pola tanam.

Bupati juga telah membuat kesepakatan kepada pakar pertanian kampus di Sumatera Utara, untuk meneliti masalah tanah yang ada di Kabupaten Batu Bara. Diantaranya unsur hara, struktur tanah dan sarana penunjang seperti irigasi.

"Kami sebagai Pemerintah harusnya menjadi konsultan bagi para petani dan hadir di tengah masyarakat khususnya para petani, hal ini bertujuan agar terciptanya kedaulatan pangan," tambahnya. 

"Disamping itu saya berpesan kepada masyarakat Batu Bara khususnya Desa Aras, kami telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang sanksi pelanggaran tidak memakai masker. Sanksi diantaranya berupa Push-up, membersihkan sampah sampai Sanksi uang dengan jumlah Rp 50.000," ujarnya.

Acara tersebut ditutup dengan Bupati  menyalurkan bantuan langsung kepada Petani berupa puluhan paket benih, pupuk cair asap dan paket sembako.

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Bupati dan Kapolres Batu Bara juga turut dihadiri Assisten II, Camat Air Putih, Dandim 0208 Asahan yang di wakilkan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Desa Aras dan warga setempat. (Sam)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar