Titip Prajurit Ke Rumah Orang Tua Asuh, Dansatgas TMMD : Wujudkan Sinergitas

Dansatgas TMMD Ke 118 Menitipkan Prajurit Ke Rumah Orang Tua Asuh

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Komandan satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Dansatgas TMMD) ke-118 wilayah Kodim 0303 Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin menitipkan prajurit tim satuan tugas untuk menempati kediaman atau rumah-rumah Orang tua Asuh, demi Wujudkan sinergitas yang kuat dalam bingkai kemanunggalan TNI – Rakyat, Kamis (21/9/2023).

Puluhan orang pasukan dari berbagai matra kemudian ditransitkan ke setiap rumah warga yang telah lebih dulu dibahas sistemasinya, untuk meningkatkan kedekatan para prajurit dengan masyarakat di sekitar lokasi pekerjaan sasaran fisik program TMMD tahun ini. 

Hal tersebut, dipandang Dansatgas sangat sangat baik untuk menunjang keberhasilan TMMD yang diselenggarakan di dua desa, meliputi Desa Sebangar dan Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan.

“Mengingat tema kegiatan kita untuk mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat yang semakin kuat, oleh karena itu kita libatkan masyarakat yang selanjutnya disebut sebagai orang tua asuh, para pasukan untuk menerima tim Satgas di kediamannya selama pekerjaan TMMD di Kecamatan Bathin Solapan,” ungkap Letkol Arh Irvan Nurdin.

Dansatgas TMMD ke-118 itu juga mengatakan bahwa tujuannya, supaya pasukan, orang tua asuh dan seluruh masyarakat bisa membaur menciptakan sinergitas yang solid untuk menunjang laju pembangunan dalam bingkai TMMD itu sendiri.

"Semua ini kita lakukan agar terjalin hubungan atau tali silaturahmi yang kuat antara personel dan para orang tua asuh nantinya serta masyarakat setempat, juga menciptakan nuansa baru, tentunya, sayang jika terlewatkan," ucap Dandim.

"Disana, pasukan kita akan berinteraksi dengan masyarakat, mereka akan membantu warga dalam berbagai bidang, tidak terkecuali untuk menyelesaikan berbagai sasaran fisik serta non-fisik terhitung sejak 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023 mendatang,” terangnya lagi.

Dandim 0303 Bengkalis, menitipkan pesan agar seluruh pasukan bisa menjaga nama baik institusi selama berada di lingkungan masyarakat, atau di rumah orang tua asuh bahkan saat bekerja. 

"Kesuksesan TMMD kali ini tidak hanya dititik-beratkan pada terselesaikannya setiap sasaran sesuai waktu yang telah ditetapkan, namun juga mengacu kepada kesigapan setiap tim Satgas dalam membangun komunikasi atau kemanunggalan yang konstruktif di tengah masyarakat," ucap Irvan.

“Jadilah berguna di tengah masyarakat, bersama masyarakat dan untuk masyarakat. Saya tegaskan, tidak ada pelanggaran. Jaga nama baik institusi dan jaga ketertiban di tengah masyarakat,” pesan Dansatgas.

Salah seorang orang tua asuh di Desa Sebangar Riska (41), turut senang menyambut dan menerima kedatangan prajurit sebagai anak-anak asuh di kediamannya. Ia berharap, kedatangan pasukan tersebut dapat memberi arti dan semangat baru bagi masyarakat.

“Kami senang menerima anak-anak asuh untuk tinggal di kediaman kami sempena pelaksanaan TMMD di desa ini. Kebetulan sekitar sini sepi, jadi kehadiran anak-anak kami dari TNI ini, berharap bisa menjadi penyejuk dan memberi rasa aman, serta menyumbangkan ide-ide kreatifnya untuk mempercepat akselerasi pembangunan di kampung yang kami cintai ini,” ungkap Riska.

"Semoga nyaman tinggal di rumah kami. Mohon maaf atas kesederhanaan yang ada, maklum orang desa,” tuturnya penuh dengan senyuman dan senang.(tim)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar