Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Halaman Kantor Bupati Siak


Nusaperdana.com,Siak--Pemerintah Kabupaten Siak menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Siak, Kamis (17/8/2023). Bupati Siak Alfedri bertindak sebagai Inspektur Upacara dan pembaca Naskah Proklamasi ditugaskan kepada Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan.

Turut hadir mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Kabupaten, Wakil Bupati Siak Husni Merza beserta istri Ananda Laila Putri, Istri Bupati Siak yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfdedri, Unsur Forkopimda Kabupaten Siak, Kepala OPD Lingkup Pemkab Siak,

TNI, Polri, PNS, Honorer, Manggala Agni, Veteran dan Siswa Tingkat Sekolah Menengah Atas.

Mengusung tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", upacara Detik-Detik Proklamasi diawali dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Siak, dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih.

Dijumpai usai Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78, Bupati Siak Alfedri menyampaikan bisanya upacara HUT RI dilaksanakan di lapangan tugu depan Istana, namun karena ada renovasi sehingga apel 17 Agustus di Kantor Bupati.

"Biasanya, apel HUT RI kita laksanakan di lapangan depan istana, namun karena ada pekerjaan kita laksanakan di apel 17 tahun ini di kantor Bupati,"sebutnya.

Ia menambahkan, bahwa momen peringatan tahun ini menambah spirit dalam membangun bangsa indonesia kedepan. Meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan.

"Semoga momentum peringatan HUT RI ke-78 menambah spirit kita menjadikan komitmen kita lebih baik dalam membangun bangsa dan negara indonesia meningkatkan nasionalisme dan patriotisme melanjutkan perjuangan para pahlawan baik merebut kemerdekaan maupun mempertahankan kemerdekaan" ucapnya.

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Pasi Pers 0322/Siak Kapten Infantri Bukti Sitepu, dan Komandan Upacara Perwira Seksi Teritorial Kodim 0322/Siak Kapten Arhanut Aguswanto.

Sedangkan yang bertugas sebagai Pengeret Bendera diantaranya, Pembawa Baki Afriuli Mulya Rahmi (SMAN-1 Tualang), Pengibar Bendera Daffa Azri Nuzilwan (MAN Insan Cendikia Siak), Muhammad Alfa Rizi (SMAN 1 Siak), dan Billy Andiansa Pratama (SMA Islamic Center Siak). (Adv Siak/Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar