Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Inhil Bupati HM Wardan Bentuk Tim


Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Sebagai upaya percepatan penurunan statunting di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berdasarkan Surat Keputusan (SK) telah dibentuk tim yang fokus menangani permasalahan stunting di kabupaten Indragiri Hilir.

Dijelaskan Drs H Sirajuddin, MM Dalam percepatan penurunan stunting di kabupaten Indragiri Hilir telah dibentuk SK Bupati tentang pembentukan tim dan sekretariat tim percepatan penurunan stunting Kab. Inhil.

"Sebagai ketua pelaksana wakil Bupati Indragiri Hilir dan sekretaris pelaksana Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri hilir," ungkapnya, saat kegiatan peningkatan kapasitas Kader IMP di Hotel Arista, Tembilahan baru-baru ini.

Tidak hanya itu, juga telah dibentuk tim audit kasus stunting di Kabupaten Indragiri hilir oleh ketua pelaksana tim percepatan stunting kab.Inhil.

Guna mendukung percepatan pencegahan stunting di tingkat lapangan dengan melibatkan Kader Tim Penamping Keluarga (TPK) sebanyak 381 Tim yang terdiri dari PKK, Bidan dan Kader KB sebanyak 1.143 orang.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, TPK melakukan pendampingan bahi calon pengantin, ibu hamil, ibu pascasalin dan anak usia0-24 bulan sebagai upaya mendeteksi dini faktor- faktor resiko stunting.

"Ada pun tujuan cara ini Untuk meningkatkan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Penggerakan Program KB yang dilaksanakan oleh PPKBD/SubPKKBD dengan ditandai kesadaran Pasangan Usia Subur (PUS) yang belum ber-KB untuk menjadi peserta KB dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan PPKBD dalam memberikan Penyuluhan, motivasi, konseling Program Bangga Kencana," pungkasnya.(Advertorial)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar