Upaya Terciptanya Kamtibmas, Polsek Rantau Kopar Duduk Bersama Pemuka Masyarakat

Bersama Polsek Rantau Kopar, Masyarakat siap menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Rantau Kopar

Nusaperdana.com,Rantau Kopar - Dalam upaya terciptanya Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Rantau Kopar, Polres Rokan Hilir, Kapolsek Rantau Kopar IPTU Yopi Ferdian  SH MH MSi, duduk bersama dengan pemuka masyarakat, Sabtu (10/09) sekitar pukul 16.30 wib. 

Bertempat di Kantor Penghulu Bagan Cempedak, duduk bersama atau pertemuan dihadiri Tokoh PHBI Kecamatan Rantau Kopar, Penghulu Bagan Cempedak, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan perwakilan masyarakat Kecamatan Rantau Kopar.. 

Kapolsek Rantau Kopar IPTU Yopi Ferdian dalam kesempatan itu mengatakan pertemuan ini adalah kesepakatan bersama dan bentuk kepedulian seluruh elemen masyarakat serta tanggung jawab bersama dalam menciptakan keamanan dan mengantisipasi terjadinya permasalahan hukum. 

"Dimana dalam hal ini, adanya pencurian yang terjadi namun masih ada upaya perdamaian yang disepakati oleh seluruh pemuka masyarakat demi kepentingan kekeluargaan di kecamatan Rantau Kopar," ucapnya. 

Dijelaskan IPTU Yopi, dalam kesepakatan bersama ini, juga untuk mengantisipasi adanya pihak lain yang memprovokasi masyarakat bahwa Polisi di Kecamatan Rantau Kopar tidak melayani masyarakat ataupun pembiaran terkait adanya Tindak Pidana pencurian yang diduga selalu dilakukan perdamaian secara sepihak. 

"Langkah ini kita dilakukan karena ada kesepakatan kedua belah pihak dan permohonan dari tokoh masyarakat, Pemerintah, tokoh adat dan ninik mamak Kecamatan Rantau Kopar," jelas IPTU Yopi. 

Untuk diketahui kesepakatan bersama ini sudah dituangkan dalam surat yang ditandatangani bersama sebagai pertimbangan oleh Pemcam Rantau Kopar bahwa masyarakat masih menganut sistem Hukum adat atas kejadian tindak pidana yang terjadi dengan mengedepankan Tokoh-Tokoh, Ninik Mamak yang ada di Kecamatan Rantau Kopar. 

Dan masyarakat sangat mendukung pihak kepolisian dalam melaksanakan tugas demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Apabila ada pihak pihak yang mencoba memprovokasi warga dan menghalang halangi tugas kepolisian makan tokoh masyarakat  tokoh adat dan pemerintahan siap membantu dan terdepan mendampingi  pihak kepolisian untuk menegakkan keadilan dan kebenaran.**

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar