Vaksinasi di Situban Makmur capai lebih 100 persen

Foto : Suwardi, S.Pd.I Pj. Kepala Kampung Situban Makmur

Nusaperdana.com, Aceh Singkil - Data warga yang telah mengijuti vaksinasi di Kampung Situban Makmur Kecamatan Danau Paris Kabupaten Aceh Singkil capai lebih 100 persen. Tepatnya mendekati 120 persen dari total sasaran 1747 yang telah berumur diatas 12 tahun. 

"Alhamdulillah, Vaksinasi Covid-19 di Kampung Sintuban Makmur saat ini sudah mencapai 100 persen," kata Pj Kepala Kampung Sintuban Makmur, Salam Suwardi,S.Pdi,  dikutip dari Singkilterkini.net, Jumat (17/12/2021). 

Target sasaran terdiri dari kelompok tenaga kesehatan, PNS, Pelayan Publik (Perangkat Desa), dan masyarakat umum. 

Menurutnya, capaian vaksinasi total 2059 jiwa dari sasaran 1747 itu lantaran tidak hanya warga yang tinggal di Kampung Situban Makmur saja yang ikut vaksinasi, melainkan ada masyarakat luar atau yang berdomisili di Situban Makmur juga ikut Vaksinasi 

Kata Suwardi, capaian dapat melebihi target tersebut merupakan kerja keras dari semua pihak, terutama perangkat desa, tenaga medis, petugas dari TNI, serta Polri yang telah membantu percepatan vaksinasi. 

Untuk itu dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu suksesi target vaksinasi warga di Kampung Situban Makmur. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kampung Sintuban Makmur," ujarnya. 

Namun begitu, Salam Suwardi juga tetap menghimbau dan mengajak kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan seperti selalu mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah agar terhindar dari paparan Covid 19. (Sulaiman)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar