Vendor Day 2023, Komitmen PHR Akomodir Pengusaha Lokal Riau Lewat LBD

Acara Vendor Day 2023 hari kedua, bersama para pelaku bisnis Local Business Development (LBD) di Pekanbaru.

Nusaperdana.com,PEKANBARU — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan mengumpulkan para pelaku bisnis Local Business Development (LBD) dalam acara Vendor Day 2023, di Pekanbaru, Kamis (5/10/2023). Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen PHR dalam upaya mendukung dan mengembangkan para pengusaha lokal di Riau.

Acara bertema ‘Kolaborasi Harmonis Menuju Mitra Mandiri dan Berdaya Saing’ tersebut menjadi wadah dalam memberikan sosialisasi kebijakan, peningkatan sinergi dan komitmen penerapan aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) dalam memberikan kontribusi terbaik bagi negara. LBD di WK Rokan merupakan bisnis lokal masyarakat tempatan di Riau yang didukung oleh PHR, yang mana mereka andil dalam berkontribusi dan berkolaborasi dengan PHR dalam mendukung operasional.

VP Procurement & Contracting PHR WK Rokan Edi Susanto mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen dalam mengakomodir bisnis lokal masyarakat Riau, agar meningkatkan sinergi dan harmonisasi dalam memberikan kontribusi.

"Acara dengan LBD ini terakhir 2017, kami mendorong para pelaku LBD agar semakin profesional, mandiri dan naik kelas. LBD adalah bisnis masyarakat lokal Riau yang diakomodir oleh PT PHR," katanya.

Edi mengungkapkan, PHR WK Rokan merupakan perusahaan migas yang memiliki kontribusi besar bagi negara. Dengan begitu, dukungan baik dari subkontraktor maupun bisnis LBD menjadi salah satu aspek pendukung kesuksesan PHR dalam pemenuhan energi nasional.

"Tujuan acara ini kami mendorong LBD dapat naik kelas. Untuk naik kelas, itu ada kesempatan untuk semuanya, dan tentunya mesti mengikuti ketentuan yang ada. Intinya harus dibarengi dengan kerja profesional, sumber daya manusia yang andal dan memberikan kontribusi yang terbaik," jelasnya.

Sejauh ini, kata Edi, para pelaku bisnis LBD adalah masyarakat Melayu Riau, Sakai Riau, komunitas masyarakat hingga para warga yang memiliki kompetensi di area operasi PHR.

Acara tersebut disambut baik para pelaku bisnis LBD. Dino Riosa, selalu Direktur PT Bandar Bintang Menikam mengaku mendapatkan informasi yang akurat dan termotivasi untuk menjadi perusahaan LBD yang profesional. "Ini sangat bermanfaat untuk meningkatkannya pengetahuan dan kinerja kami, tentunya untuk meningkatkan kontribusi bersama PHR," ujarnya.

Muhammad Nurahman, Direktur PT Naufal Putra Riau juga mengungkapkan hal serupa. Dalam acara tersebut para pelaku LBD mendapatkan sosialisasi hingga diskusi mengenai kebijakan dan hal-hal teknis terkait aktivitas di WK Rokan. “Ini wadah yang sangat bagus untuk kami para pengusaha lokal Riau untuk bisa mengembangkan kemampuan dan naik kelas,” katanya.***



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar