Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti, Siap Mensuport Pengembangan Setiap Etnis Budaya di Inhil

Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti, Siap Mensuport Pengembangan Setiap Etnis Budaya di Inhil

Nusaperdana.com, Tembilahan -  Wakil Bupati Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti yang juga bergelar Dato' Natawarga Laksana talkshow di Radio Gemilang FM Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfopersantik) Inhil bersama Kepala RRI Pekanbaru, Ahmad Bahri di Studio GFM di jalan Akasia, Senin (20/02) pagi. 

Dimomen berbincang santai tersebut Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti didampingi Kadis Kominfopersantik diwakili Kepala Bidang Pengelolaan, Pelayanan, Penyediaan dan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi dan Informasi, Zailani S.Sos dengan dipandu oleh penyiar Ana Yahya dengan membahas peran LPPL Radio dalam menyuarakan dan melestarikan budaya bangsa, salah satunya tentang Budaya Banjar.

Dalam penyampaiannya H Syamsuddin Uti mengungkapkan siap memberikan dukungan bagi pegiat budaya dari etnis manapun untuk mengembangkan atau memperkenalkan budayanya di Kab. Inhil ataupun melalui Radio Gemilang. 

"Kami dari Pemerintah siap memberikan support kepada budayawan dari berbagai etnis manapun yang ada di Inhil, mengingat Kabupaten Inhil memiliki multi etnis" ungkap Wabup. 

Wabup yang akrab disapa Abah SU inipun mengungkapkan bahwa kegiatan KBB Berdendang Bersama RRI ini merupakan langkah awal untuk melanjutkan kegiatan berbasis budaya ini pada etnis lainnya. 

"KBB ini sebagai pemula yang diharapkan nantinya dapat terus dikembangkan untuk etnis dan budaya lainnya" Ungkap Wabup Inhil

"Peran radio seperti LPPL Gemilang ini sangat penting dalam menyuarakan dan melestarikan berbagai budaya, karena radio merupakan wadah atau corong informasi untuk berbagai pegiat budaya dari etnis apapun" Tambah Ahmad Bahri.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar