Wawako Endang Abdulah Imbau Agar Waspada Inflasi Awal Tahun


Nusaperdana.com, tanjungpinang - Endang Abdullah, S.Kp, M.Si memimpin rapat koordinasi rutin Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terkait inflasi di Kota Tanjungpinang, bertempat di Ruang Rapat Engku Putri Raja Hamidah, Kantor Walikota, Kamis (20/01).

Dalam pemaparan untuk bulan Januari 2022, Kota Tanjungpinang mengalami inflasi sebesar 0,86% (mtm), lebih rendah dibandingkan bulan di tahun sebelumnya. "Inflasi Kota Tanjungpinang pada bulan Januari sebesar 0,86% (mtm), angka yang masih bisa dikatakan kecil, namun jika tidak dikendalikan dengan baik maka kemungkinan angka yang kecil itu bisa meningkat. untuk itu diperlukan koordinasi dan sinergi Tim Pengendalian Inflasi Daerah”, ucap Endang.

Selain itu dikatakannya, Tanjungpinang termasuk Kota Ke-2 Se-Sumatera dengan inflasi terendah. “Saya baru menerima informasi bahwa Kota Tanjungpinang merupakan Kota Ke-2 Se-Sumatera dengan inflasi terendah, semoga tetap dapat dipertahankan mengingat sebentar lagi akan ada perayaan hari raya imlek. Semoga tidak terjadi lonjakan harga seperti tahun-tahun sebelumnya, lonjakan harga biasanya terjadi pada minyak dan telur, namun pemerintah sudah mengeluarkan intruksi bahwa harga minyak paling tinggi adalah Rp. 14.000,00 saya  mohon untuk dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,” tutur Endang.

Diakhir Endang mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang dilakukan oleh TPID. “Terimakasih atas usaha dan kerja keras yang dilakukan TPID bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang. inflasi yang terjadi sekarang sudah cukup terkontrol, mudah-mudahan inflasi yang terjadi pada Tahun 2022 lebih menurun lagi. Pada Tahun 2021 TPID memiliki apresiasi yang sangat luar biasa, diharapkan dapat dipertahankan ataupun ditingkatkan pada tahun ini,” tutup Endang.(red/Anes)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar