Antisipasi Covid-19, Dirut RSUD Mandau Beri Pemahaman kepada Pengunjung


Nusaperdana.com, Mandau - Antisipasi  dan  pencegahan Penyebaran Covid 19 yang terjadi saat ini , Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau dr Sri Sadono M.Han berikan pemahaman kepada pengunjung untuk mengurangi kepadatan dan Konsentrasi masyarakat yang menunggu di poliklinik maupun Rawat inap di RSUD, Selasa (17/03/2020).

Pemahaman itu disampaikan karna kemungkinan terjadinya penularan dari luar Rumah Sakit (RS) yang dibawa oleh pengunjung , sementara Rumah sakit merupakan garda terhakir untuk penanganan Covid 19 harus selalu sehat agar dapat menjalankan fungsinya.

Direktur RSUD Mandau  dr Sri Sadono M.Han saat komfirmasi awak media menjelaskan pemahaman atau pemaparan yang kita sampai ini adalah sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid 19 (Corona) .

Untuk itu mulai hari Senin (16/03) ada beberapa poin yang harus kita sampai kepada masyarakat yang mana diantara nya untuk sementara waktu jam besuk atau berkunjung kita ditiadakan, sedangkan untuk pasien rawat inap hanya di ijinkan 1 orang saja yang mendampingi atau menunggu.

Ditambahnya untuk pasien rawat jalan hanya di ijinkan 1 orang yang mengantar atau yang mendampinginya dan  anak dibawah 12 tahun tidak dibenarkan berada diruangan RSUD kecuali untuk kepentingan pengobatan. Terang Ibeng yang akrab di panggil sehari-harinya itu.

Fokus Rumah Sakit adalah merawat yang sedang sakit bukan memenuhi keinginan orang sehat ( untuk besuk) dan ini kita lakukan sementara sampai kondisi wabah pandemi dicabut " Lebih baik mencegah daripada mengobati" Papar ibeng

"Dihimbau kepada masyarakat mandau agar dapat memahami hal ini , dan dapat menjelaskan kondisi ini kepada keluarga dan sanak famili yang berada di mandau," terangnya. (putra)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar