Dukung Inhil Menuju Kota Layak Anak, PLTU Tembilahan Bangun Lapangan Badminton di Kelurahan Sungai Perak

Manajer Unit PLTU Tembilahan, Wahyono dan Babinsa Sungai Perak, Surahman berpose bersama anak sebagai perwakilan warga usai serah terima lapangan dan perlengkapan badminton

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - PT PJB Services PLTU Tembilahan menyalurkan bantuan fasilitas olahraga kepada masyarakat yang berlokasi di Kelurahan Sungai Perak, Tembilahan, Jumat (5/2/2021). Bantuan fasilitas olahraga berupa pembangunan lapangan badminton ini diberikan sebagai wujud dukungan PLTU Tembilahan terhadap agenda Kabupaten Inhil menuju Kota Layak Anak.

Serah terima lapangan badminton secara simbolis dilakukan oleh Manager Unit PLTU Tembilahan, Wahyono kepada 2 (dua) orang anak sebagai perwakilan warga Kelurahan Sungai Perak, Tembilahan.

Wahyono mengatakan, pemberian bantuan fasilitas olahraga yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR adalah bentuk perhatian PT PJB Services PLTU Tembilahan terhadap warga sekitar.

"Bantuan ini dimaksudkan agar keberadaan kami bisa dirasakan oleh warga sekitar PLTU. Selain listrik yang kami salurkan, juga bantuan lain. Dalam kesempatan ini, fasilitas olahraga berupa lapangan badminton," tutur Wahyono saat menyampaikan sambutan.

Bantuan fasilitas olahraga berupa lapangan badminton, diungkapkan Wahyono, juga adalah bentuk penyelarasan program CSR PLTU Tembilahan dengan program pemerintah daerah untuk menjadi Kota Layak Anak.

Sebagaimana diketahui, salah satu indikator Kota Layak Anak adalah keberadaan tempat bermain atau fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak yang disingkat RPTRA.

"Kita tahu di masa sekarang ini, anak-anak cenderung lebih suka bermain game, bermain handphone. Untuk mengurangi intensitas bermain game, maka di sini kami hadir membantu fasilitas olahraga berupa lapangan badminton yang juga dapat dijadikan tempat bermain bagi anak sebagai salah satu prasyarat Kota Layak Anak," ungkap Wahyono.

Melalui bantuan lapangan badminton ini, Wahyono berharap, generasi muda, khususnya yang berasal dari Kelurahan Sungai Perak dapat mengasah talentanya. Bahkan, menurutnya, bukan tidak mungkin anak-anak tersebut kelak akan lahir sebagai atlet badminton yang membanggakan.

"Semoga bantuan ini bisa diterima dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga keberadaan lapangan ini dapat mencetak atlet-atlet badminton berbakat yang mampu bersaing di berbagai level," tutur Wahyono.

Selanjutnya, Wahyono mengatakan, keberadaan lapangan badminton di Kelurahan Sungai Perak juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat untuk rutin berolahraga meningkatkan imun tubuh pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Asnawi, Ketua RT setempat, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan fasilitas olahraga yang diberikan oleh PLTU Tembilahan. Dia juga mengapresiasi kepedulian PLTU Tembilahan terhadap warga sekitar.

"Mewakili masyarakat di sini, Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLTU Tembilahan. Dengan lapangan ini, anak-anak kami bisa berolahraga dan mengasah bakatnya dalam bermain bulu tangkis," ujar Asnawi.

Selain serah terima lapangan badminton, PT PJB Services PLTU Tembilahan juga menyerahkan perlengkapan badminton, seperti net, raket dan shuttlecock dengan didampingi oleh Babinsa Sungai Perak, Surahman.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar