Penanaman Simbolis Kegiatan Rehab DAS IPPKH PT. Vale Indonesia Tbk


Nusaperdana.com, Tana Toraja--PT. Inti Bina Inisiatama melaksanakan penanaman secara Simbolis di daerah Aliran Sungai IPPKH PT. Vale Indonesia Tbk. Paket 1 Tana Toraja

Penanaman Simbolis dilaksanakan di Blok Karua, Uluway, Kecamatan Mengkendek pada Selasa 26 Maret 2021. Yang dihadiri oleh KPH Saddang 1, Personil dari Koramil Mengkendek dan Polsek Mengkendek, Duta Lingkungan Sulsel,  Surveyor Indonesia sebagai pihak independent dan melibatkan kurang lebih 40 Pekerja.

Kegiatan Penanaman Simbolis ini menjadi penanaman awal yang kemudian akan diikuti penanaman di beberapa lokasi kerja PT. Inti Bina Inisiatama, diantaranya Blok Sesesalu, Blok Belau Utara, Blok Sasak, Blok Burasia, Blok Buttu Limbong dan Blok Puangbembe Mesakada yang mencakup luasan 1.190 Ha.

Adapun jenis bibit yang ditanam pada penanaman simbolis ini adalah Gmelina(jatih putih),Binit pohon Suren, Bibit Rambutan dan Bibit Pohon Mangga.

Dalam kegiatan ini Tenny selaku Duta Lingkungan Sulsel 2020 berharap kawasan hutan di Tana Toraja bisa lebih terjaga ekosistemnya.

  “Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapakan kawasan hutan bisa lebih terjaga ekosistemnya, yang mana diketahui Toraja adalah Hulu Daerah Aliran Sungai Saddang dan semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat setempat lebih diberdayakan” Tutur Tenny. (Caverius Adi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar