Polres Inhil Gelar FGD Pembuatan Konten Kreatif

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan didampingi Kabag Ops Polres Inhil, AKP Rizki Hidayat saat membuka FGD Pembuatan Konten Kreatif

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pembuatan Konten Kreatif bagi seluruh satuan fungsi, Rabu (27/10/2021) di Aula Bhakti Rekonfu, Mapolres Inhil, Tembilahan.

FGD Pembuatan Konten Kreatif ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel tentang cara membuat konten-konten kreatif yang memanfaatkan platform digital dalam publikasinya.

Kegiatan FGD ini dibuka langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan didampingi Kabag Ops Polres Inhil, AKP Rizki Hidayat. Dalam kegiatan ini, Polres Inhil menghadirkan pemateri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir dan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir.

Menurut Kapolres Inhil AKBP Dian, kegiatan FGD ini sangat penting dilaksanakan karena di era 4.0 menuju era 5.0, fungsi kehumasan memegang peranan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. 

"Pelatihan pembuatan konten positif dan konten kreatif ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi personel Polri, khususnya Polres Inhil tentang bagaimana teknik atau cara mengemas sebuah konten atau berita menjadi menarik untuk dibaca netizen" ujarnya.

Di samping itu, Kapolres mengatakan, sinergi dengan insan pers maupun organisasi wartawan juga menjadi salah satu hal yang penting sebagai pihak yang berkecimpung dalam urusan pembuatan konten kreatif.

"Maka itu, kesuksesan tujuan untuk terus memproduksi konten positif dan kreatif ini tidak terlepas dari sumbangsih rekan pers dan organisasi pers," tutur Kapolres.

Pada kegiatan FGD, para peserta disuguhi topik tentang Teknik Penulisan Berita dan Videografi oleh para pemateri yang terdiri dari Ketua PWI Kabupaten Inhil, Ardiansyah dan Perwakilan IWO Kabupaten Inhil, Dedek Pratama.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar