Terungkap, Mayat Terbakar Dalam Mobil di Tasik Serai Km 58 Bukan ODGJ

Penggalian Kubur Korban Ilham untuk dilakukan Autopsi

Nusaperdana.com,Bengkalis - Kepolisian Polsek Pinggir, Polres Bengkalis berhasil mengungkap indentitas korban Mr.X yang terbakar di dalam mobil pickup di Desa Tasik Serai Km 58, KeTalang Muandau  yang terjadi beberapa waku lalu. 

Mr. X yang diduga seseorang ODGJ dibunuh dan dibakar oleh tersangka Hendra yang melibatkan Istri ternyata bernama Ilham (22) warga Titian Antui punya keterbelakangan mental atau sedikit gangguan. 

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko mengatakan terungkap identitas Mr.X yang diduga ODGJ, dengan adanya kerabat dari Korban yang datang ke Polsek Pinggir menyampaikan identitas sebenarnya. 

"Berdasarkan keterangan keluarga, korban bernama Ilham memang sudah lama tidak pulang. Ilham sebenarnya tidak ODGJ namun memang memiliki sedikit gangguan keterbelakangan mental dan sering berada di seputaran Jalan Hangtuah Duri," terang AKBP Indra. 

Dengan keterangan Keluarga Korban ditambahkan Kapolres Bengkalis pada hari Jumat (04/11) siang, penyidik unit Reskrim Polsek Pinggir melaksanakan Ekshumanis (Penggalian kubur) untuk keperluan autopsi Jenazah korban. 

"Autopsi ini bertujuan untuk mengetahui penyebab kematian korban. Autopsi dipimpin langsung oleh dr.Mohammad Tegar Indrayana Sp.FM dan Kompol Supriyanto dari Bid Dokkes Polda Riau," ujarnya. 

Dipaparkan AKBP Indra Wijatmiko dari hasil sementara autopsi ditemukan luka bakar pada tubuh korban sebanyak 55% dari luas permukaan, tidak ditemukan jelaga pada saluran nafas serta kerongkongan korban, dan ditemukan patah tulang dasar otak dan tulang dada akibat benda tumpul.

"Kesimpulan penyebab kematian korban adalah kekerasan tumpul pada daerah kepala yang menyebabkan patah tulang dasar otak. Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia saat dibakar. Hasil dari autopsi ini akan kami gunakan untuk melengkapi berkas perkara. Secepatnya kami akan kirim berkas ke Kejaksaan Bengkalis,"ungkapnya.

Dengan diketahui identitas korban, dikatakan kapolres Bengkalis pihak keluarga berharap para tersangka diberikan hukuman yang pantas dan seberat-beratnya. 

"Selain mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatan tersangka yang tidak manusiawi, pihak keluarga korban juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Polres Bengkalis," kata AKBP Indra. 

Sementara itu, dengan terungkapnya Mr.X jadi korban kejahatan yang tidak manusiawi, Kapolres Bengkalis melalui Kapolsek Pinggir Kompol Ade Zaldi memberikan santunan kepada keluarga Ilham pada hari Senin (07/11) kemarin. 

"Santunan ini mungkin tidak menghilangkan duka keluarga, namun sebagai bentuk perhatian Polri kepada keluarga atas kejahatan kemanusiaan yang menimpa korban Ilham," Ucap AKBP Indra.** 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar