Trik Bikin Bolu Susu Super Lembut dan Murah Ala Anak Kost

Sumber Foto: Detik.com

Nusaperdana.com, Jakarta - Banyak trik masak yang bisa dilakukan anak kost. Termasuk membuat bolu susu lembut tanpa mikser dan tanpa oven.

Sebuah channel Youtube bernama Pufflova kerap membagikan tips masak super praktis yang bisa dilakukan oleh anak kost. Jika biasanya membuat kue adalah hal yang sulit maka di sini ada video yang memperlihatkan cara membuat kue enak dengan cara yang praktis.

Pada video kali ini ditunjukkan tips membuat bolu susu lembut yang hanya diracik dengan 5 bahan. Seperti tepung terigu, gula, baking powder, susu cair dan margarin cair. Di sini juga tidak membutuhkan alat mikser dan oven.

Anak kost cukup mengandalkan garpu dan rice cooker. Untuk wadah panggangnya, cukup mengandalkan cangkir yang punya permukaan tebal dan kuat menahan panas.

Adonan yang sudah dicampur dan diaduk rata ini kemudian dimasukkan ke dalam rice cooker dan dikukus selama 25 menit hingga matang. Setelah matang, kue harus didinginkan sebentar sebelum dikeluarkan dari cangkir.

Meskipun dibuat dengan bahan dan cara sederhana tapi bolu susu ini punya tekstur yang sangat lembut. Bahkan bolu ini dibuat tanpa tambahan telur sama sekali.

Selain versi original, Kamu juga bisa membuat bolu ini lebih variatif dengan menambahkan pasta, cokelat ataupun keju untuk membuatnya lebih enak. Karena simpel, bolu susu ini bisa dibuat sebagai camilan saat budget sedang cekak. Tertarik mencobanya?



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar