Heboh Penculikan Bayi yang Bikin Cemas Emak-Emak

Ilustrasi penculikan anak

Nusaperdana.com, Jakarta - Aksi penculikan bayi kembali terjadi. Si pelaku menjual bayi hasil culikannya di Facebook dengan harga Rp 2 juta. 

Pasangan kekasih RF (18) dan TAF (26) yang menculik bayi berusia 10 bulan menjualnya melalui Facebook. Bayi malang tersebut dijual seharga Rp2 juta oleh pelaku kepada seorang warga di Makasar, Jakarta Timur.

Indah warga Pramuka, Jakarta Timur mengaku, insiden penculikan bayi membuatnya khawatir. "Saya dan suami kerja. Anak sama pembantu jadi takut lah ada isu itu," aku emak dua anak ini, Minggu (2/2/20).

Begitu juga dengan Isyah. Warga Kebon Jeruk, Jakbar ini berharap isu penculikan bayi bisa langsung diusut hingga tuntas. "Saya yakin ini adalah jaringan," ucapnya. 

Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit, Iptu Fadholi mengatakan, RF dan TAF ditangkap dari rumah mereka di Koja, Jakarta Utara, pada Kamis, 30 Januari 2020.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan keluarga korban yang kehilangan anaknya pada Rabu, 29 Januari 2020.

"Bayi malang tersebut dijual kedua pelaku kepada warga berinisial AJS seharga Rp2 juta," kata Fadholi kepada wartawan Sabtu (1/2/20) kemarin.

Awalnya, kedua tersangka menjual bayi tersebut melalui akun Facebook dengan harga Rp6 juta. AJS pun tertarik untuk membeli bayi tersebut, hingga akhirnya terjadi tawar menawar hingga akhirnya disepakati harga Rp2 juta.

"Kami masih terus menggali kasus penculikan tersebut guna membongkar dugaan sindikat penjualan anak," ujarnya. (JP/Mul)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar