Ribuan Massa di Tegal Tolak UU Cipta Kerja


Nusaperdana.com, Kota Tegal - Ribuan massa terdiri dari mahasiswa, kelompok buruh dan pelajar SMK di Tegal menggelar aksi untuk menolak Undang-undang (UU) Cipta Kerja hari ini, Kamis, (8/10/2020) di depan Gedung DPRD Kota Tegal.

Seperti diketahui, buruh, mahasiswa, pelajar dan sejumlah masyarakat mengaku kecewa dan marah atas pengesahan UU Cipta Kerja.

Dalam aksi tersebut ribuan massa menyampaikan orasinya menuntut dan mendesak DPRD Kota Tegal untuk membatalkan UU Cipta Kerja yang dinilai menyengsarakan buruh dan masyarakat.

Aksi tersebut diwarnai dengan pembakaran ban mobil juga membentangkan spanduk dan poster penolakan UU Cipta Kerja dilanjutkan orasi oleh perwakilan mahasiswa.
Menurut perwakilan mahasiswa, aksi ini akan dilakukan secara terus-menerus hingga tuntutan buruh dimenangkan. Buruh menilai, sejumlah pasal dalam UU Cipta Kerja sangat merugikan.
Tapi sangat di sayangkan perwakilan aksi tersebut tidak dapat ditemui oleh Ketua DPRD lantaran kesemua anggota DPRD Kota Tegal tidak berada di tempat atau sedang berada diluar kota (dinas luar).

Sementara itu aksi ribuan massa penolakan UU Cipta Kerja oleh gabungan mahasiswa, buruh, dan pelajar mendapat kawalan sangat ketat dari jajaran Polres Tegal Kota.

Hingga berita ini ditayangkan,  pantauan tim dilapangan aksi penolakan UU Cipta Kerja masih berlangsung. (MA)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar