Usai Dilantik, Amsori : Senang Tapi Merasa Beban


Nusaperdana.com, Muarasabak - Kepala Desa (Kades) terpilih Desa Pandan Makmur Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Amsori, kepada Nusaperdana.com ketika usai dilantik di Gedung Aula Kecamatan Geragai, mengungkapkan perasaan senang namun mempunyai beban yang harus di emban.

"Kades sekarangkan beda seperti dulu, sekarang banyak pengawasan," ungkapnya, Rabu (15/1/2020).

Akan tetapi, walaupun memiliki beban, tidak serta-merta menghambat Ia menjalankan tugas sebagai Kades Pandan Makmur.

"Kunci pertama adalah transparansi, yang kedua pelayanan dan mengayomi masyarakat. Jangan karena telah dilantik, kita lupa dengan kerjaan kita," ujarnya.

Amsori juga mengatakan, untuk melanjutkan pembangunan yang belum sepenuhnya tersalurkan di tiap-tiap Rukun Tetangga (RT), Ia tidak akan pilih kasih terhadap warganya.

"Kalau kata orang jawa mbang sinde mbang siladan. Tanpa bantuan BPD, Staf Desa, Pak RT dan Pak Kepala Dusun, Saya tidak akan bisa kerja. Karena Kades bukan penguasa tapi pelayan masyarakat," ucapnya.

Kemudian, Ia berharap doa dan bantuan seluruh warga untuk sama-sama memangun Desa Pandan Makmur.

"Semoga kita selalu sehat dan selalu bersyukur. Karena kalau kita sehat kita bisa terus bekerja. Mumpung masih ada Dana Desa, karena kalau tidak ada DD, dari mana lagi kita membangun Desa. Kalau hanya mengandalkan PAD, kita tidak memilikinya," tandas Amsori.**(yogo)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar