Momentum 10 Muharam 1442 H / 2021 M :

Bupati dan Pengurus Mesjid Besar Arafah Gelar Bukber dan Santuni 152 Orang Anak Yatim

Bupati Bengkalis Kasmarni mengusap kepala Salah seorang Anak Yatim yang di beri santunan

Nusaperdana.com, Mandau - Melalui Tema "Lembutkan hati dengan menyantuni dan mengusap kepala Anak yatim" Momentum 10 Muharam 1442 H/2021 M, Bupati Bengkalis bersama Pengurus Masjid Besar Arafah Duri gelar buka puasa bersama dan santuni 152 orang anak yatim. Kamis (19/08) sore. 

Acara yang berlangsung di halaman Masjid Besar Arafah, dengan menerapkan  Protokol kesehatan (Prokes) Covid -19, dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syaiful Ardi, Kabag Kesra, Kabag Umum, Camat Mandau, Bathin Solapan, Pinggir, Talang Muandau, Lurah dan Kades Se-kecamatan Mandau, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Mandau, Karang Taruna Mandau, dan Ratusan Anak Yatim. 

Ketua Umum Dewan Kemakmuran Masjid Besar Arafah, Riki Rihardi mengatakan bahwa dalam hal ini pihaknya menggelar acara buka bersama dan penyantunan anak yatim sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

" Semoga dengan berpuasa, maka dosa kita diampuni Allah SWT,"ucapnya

Mantan Lurah Duri Timur itu juga menjelaskan secara rinci keutamaan puasa dalam momen 10 muharram kepada para yang hadir. 

Di samping itu, ia juga mendoakan pemimpin negeri junjungan Bengkalis, Bupati Kasmarni selalu istiqamah dalam mewujudkan bengkalis maju dan sejahtera.

"Kami selaku dewan kemakmuran, mengharapkan perkembangan masjid, semoga seperti niat awal agar masjid ini dapat menjadi kejayaan jadi ikon dan simbol kemakmuran di daerah ini," ujarnya

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan bersama ini.

"Dengan memperbanyak ibadah, saling berbagi dan silaturahmi. Semoga kita semua mulia di dunia dan akhirat," ucapnya

Pada momen 10 Muharram ini, Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Bengkalis itu mengajak masyarakat untuk membangkitkan spirit kebangkitan Islam dan tetap semangat dalam kondisi pandemi covid-19.

"Kami juga mengajak kita bersama-sama berdoa agar kabupaten bengkalis diberikan keberkahan dan keselamatan, kuat dalam musibah dan wabah, terutama Covid-19 yang telah membawa dampak negatif dalam berbagai sektor di masyarakat," terangnya. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar