Safari Ramadhan Camat Mandau di Bathin Betuah Warga Suguhkan Inovasi 'Anti Maut'

Camat Mandau Riki Rihardi menyaksikan Inovasi Anti Maut dibuat Warga Desa Bathin Betuah

Nusaperdana.com,Mandau - Selain agenda Safari Ramadhan di Desa Bathin Betuah, Camat Mandau Riki Rihardi juga mendapat suguhan Inovasi baru oleh warga. 

Inovasi baru ini adalah Anjungan Tunai Ibadah Masker UmaT (Anti Maut) Cegah Covid 19, dalam bentuk alat pembantu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 

'Anti Maut' ini merupakan sebuah program yang dinamakan Bersama Atasi Pandemi dengan Donasi Anda (Beratap Doa) oleh Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Bathin Betuah.

Alat itu dirancang oleh Kepala Pustu Bathin Betuah Pak Januar selamat kurang lebih 5 bulan. 

"Alat buatannya ini bisa membantu Pemerintah untuk terus menggaungkan kepada masyarakt tentang pentingnya protokol kesehatan walaupun kasus penularan Covid-19 sudah jauh menurun dari tahun-tahun sebelumnya," jelas Januar.

Sementara itu Camat Mandau Riki Rihardi, sangat mengapresiasi inovasi Anti Maut yang dibuat salah seorang warga Desa Bathin Betuah ini. 

"Inovasi ini nanti akan kami sampaikan kepada Ibu kasmarni, semoga nanti Ibu Kasmarni juga memberikan apresiasi. Apa yang dilakukan Pak Januar ini  adalah salah satu upaya untuk meningkatkan perhatian masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan yang mungkin  sudah mulai lalai diperhatikan,"ujar Camat Mandau ini.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar