Sekcam Teupah Barat Buka Sosialisasi Pupuk Buatan


Nusaperdana.com, Simeulue - Camat Teupah Barat, Misrahudin, SE yang diwakili Sekcam Syafi'i Djh, SE, MKM membuka acara Sosialisasi pertanian, pupuk buatan dan pakan ternak di Aula Kantor Camat Teupah Barat Kabupaten Simeulue, Kamis (1/4/2021).

Acara tersebut ikut dihadiri oleh Danpos Ramil 07/Teupah Barat beserta Anggota, Koordinator PPL, Kepala Desa, Keujerun Blang dan Kelompok Tani se-Kecamatan Teupah Barat.

Camat Teupah Barat, Misrahudin, SE yang diwakili Sekcam Syafi'i Djh, SE, M.K.M dalam arahannya mengha­rap­kan hasil dari ke­giatan ini dapat di­inplemen­tasikan seba­gai bahan sosialisasi kepada ma­sya­rakat, tentang tata cara ber­tanam yang baik dan man­faatnya menggunakan pupuk buatan.

"peserta ini nantinya dapat berso­sia­lisasi kepada masya­rakat, agar masyarakat bisa pa­ham dan dapat pelajaran tam­bahan terhadap manfaat pupuk buatan dan bisa juga un­tuk mem­per­cepat swasem­bada pangan," katanya.

Pupuk buatan yang telah diolah menjadi pupuk organik dapat mening­katkan nilai eko­nomis kepada petani di lapa­ngan untuk meningkatkan pro­gram swasembada pangan ke depan­nya. (Uris)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar