Sambil Komsos Satgas TMMD ke-110 Kodim 0313 KPR Sosialisasikan Bahaya karlahut


Nusaperdana.com, Kabun - Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0313 KPR Serma Sugianto Sembari melakukan Komsos Sekaligus mensosialisasikan terkait bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di lokasi TMMD di Desa Koto Ranah Kecamatan kabun Kabupaten Rokan hulu. Selasa (23/03 /2021) 

"Kami sampaikan ke masyarakat bahaya Karhutla yang dapat mengakibatkan kabut asap dan berdampak buruk bagi kesehatan dan kehidupan sosial lainnya," kata Serma Sugianto 

Dikatakan Sugianto , Karhutla menjadi perhatian serius bahkan selain tertuang dalam undang-undang juga menjadi faktor langsung dari Presiden Republik Indonesia, karena kabut asap menganggu kesehatan juga merusak pertumbuhan ekonomi dan transportasi.

Menurut dia, dampak kabut asap beberapa Tahun lalu sudah kita rasakan bersama, penerbangan  terganggu dan sekolah juga di liburkan. "Harapan kita bersama agar masyarakat tidak lagi Membuka lahan dengan cara membakar ," ucap Sugianto .  

Selain itu, Sugianto juga mengharapkan Dengan kehadiran program TMMD Reguler ke 110, masyarakat di Desa Koto Ranah semakin berkembang dan menjadi desa yang maju serta sejahtera.  

"Mudah - mudahan tidak lagi terjadi Karhutla di daerah kita, kita jaga sama-sama hutan kita," tutup Serma Sugianto.



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar